Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Timur Herman Hayong mengemukakan kader perempuan dari partai tersebut bakal ditetapkan untuk memimpin Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Sudah ada sinyal kuat untuk penempatan kader perempuan sebagai pimpinan DPRD NTT yang diberikan Ketua Umum DPP Golkar saat berkunjung ke NTT sebelum pileg lalu,” kata Hayong ketika dihubungi dari Kupang, Rabu (7/8/2019), mengutip Antara.

Ia mengatakan, selain itu para senior partai seperti Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, dan Agung Laksono juga menyampaikan secara lisan terkait penempatan srikandi sebagai pimpinan DPRD NTT lima tahun ke depan.

Hal ini, lanjutnya, sudah tampak melalui pernyataan lisan dalam massa kampanye pemilihan legislatif (pileg) di provinsi setempat pada pemilu yang lalu.

“Para pimpinan partai sudah memberikan sinyal memberikan kursi pimpinan DPRD NTT kepada ibu Inche Sayuna yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi NTT,” katanya.

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah kandidat yang telah memenuhi persyaratan umum sesuai petunjuk pelaksanaan penentuan pimpinan DPRD oleh DPP Partai Golkar di antaranya, Inche Sayuna, Hugo Kalembu dan Thomas Tiba Owa.