Ditengah merebaknya pandemi virus corona atau COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT membagikan bantuan berupa telur ayam dan masker ke sejumlah kos dan asrama mahasiswa di Kupang, Kamis (7/5) kemarin.

Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuanga Yunus Takandewa bersama Bendahara DPD Patrianus Lali Wolo dan Pengurus lainnya Simon Petrus Nilli, John Ricardo dan sejumlah relawan covid-19 partai PDI Perjuangan NTT.

Dalam kesempatan itu, Yunus mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mahasiswa yang tidak dapat menjalankan perkulihan secara normal akibat pandemi covid-19.  Selain telur dan masker, juga diserahkan leaflet media edukasi pencegahan Corona

“Hari ini kami menyisir beberapa asrama dan kos kosan untuk melihat dari dekat kondisi sejumlah Mahasiswa, kami memberikan motivasi dan dukungan penuh agar tetap tinggal, tidak pulang kampung,” kata Yunus dalam rilis pers yang diterima Tajukflores.com.

Saat membagikan bantuan, kata Yunus, mereka menyarankan agar mahasiswa tetap memanfaatkan waktu untuk tetap belajar meskipun tidak bertatap muka di kampus.

“Hal ini penting kami sampaikan agar para mahasiswa dapat menumbuhkan kesadaran kuat, pandemi tidak menjadi kendala utama dalam memupuk cita2 masa depan. Juga sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan, untuk saling berbagi,” kata Yunus.

Yunus menambahkan, selain menyasar sejumlah organisasi mahasiswa, bantuan juga disalurkan ke PMI NTT guna membantu pelayanan kebutuhan buffer stok darah di NTT. 

“Kebutuhan darah sangat urgent, tidak boleh diabaikan selama pandemi ini, kami juga mengajak masyarakat untuk tetap bisa donor sesuai protokol pencegahan Covid-19,” ujar Ketua Komisi V DPRD NTT. 

Adapun jumlah bantuan telur yang disalurkan sebanyak 2.160 butir telur dan 500 masker. Penyaluran bantuan ini, antara lain:
1. PMI NTT 360 butir telur
2. HMI Cabang Kupang 180 butir telur dan masker
3. IPMASTIM, 180 butir telur dan masker
4. PERMATA, 180 butir telur dan masker
5. API Renya, 180 butir telur dan masker
6. HIPMASTIM, 180 butir telur dan masker
7. PERMAI,  180 butir telur dan masker
8. PERMABAR, 180 butir telur dan masker
9. GEMA WANOKAKA SUMBA BARAT, 180 butir telur dan masker
10. IMATTU, 180 butir telur dan masker