Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus mengajak para guru untuk mampu beradaptasi di era society 5.0 dan melek teknologi dalam melakukan pekerjaan di dunia pendidikan.

“Kita sudah berada di era society 5.0, masa dimana teknologi adalah bagian dari kehidupan manusia. Jangan sampai teknologi yang menguasai kita, tapi kita (manusia) yang harus memegang kendali,” kata Jaghur dalam keterangannya, Jumat (26/11).

Baca Juga:  Terima Sertifikat HPL, Wamenparekraf Harap Kawasan Parapuar Labuan Bajo Jaring Investor

Hal tersebut dia sampaikan saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional dan ulang tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Manggarai Timur di lapangan SMPN 1 Borong, Manggarai Timur.

Jaghur menekankan pentingnya para guru untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan era society 5.0. Menurut dia, teknologi akan membantu proses belajar mengajar dan membimbing anak didik untuk berinteraksi secara daring.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran 25 Rumah Adat di Sumba Barat Daya

Dia mengatakan, ketidakmampuan menguasai dan memanfaatkan teknologi secara positif akan menyebabkan banyak pihak terjebak pada hal negatif, semisal hoaks.