Pihak Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat-Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Wisata Super Premium Labuan Bajo sudah mulai meningkat.

“Kalau dilihat dalam sepekan terakhir memang angka kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo memang sudah cukup meningkat jika dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya,” demikian Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut mengatakan pada Rabu (16/3).

Baca Juga:  12 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Taman Nasional Komodo

Menurut Pius Baut, hal itu dikatakannya karena dalam sepekan terakhir, sejumlah hotel yang ada di Labuan Bajo sudah dipenuhi oleh para wisatawan dan juga berbagai tamu kegiatan lainnya yang berkaitan dengan KTT G20.

Akan tetapi, dari sejumlah pengunjung yang ada tersebut, kebanyakan di antaranya ialah wisatawan domestik dan juga tamu-tamu kenegaraan yang mengikuti kegiatan di Labuan Bajo.

Baca Juga:  Deretan Prestasi NTT di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020

“Sementara wisatawan mancanegara memang belum terlihat sejauh ini. Untuk data jumlah wisatawan yang datang belum bisa dipastikan, tetapi jika dilihat dari penuhnya sejumlah hotel di Labuan Bajo dipastikan sudah mulai membaik sektor pariwisata di Labuan Bajo,” tutur Pius Baut.

Situasi Sebelum Pandemi COVID-19