Pesawat Wings Air dan Nam Air terpaksa menunda keberangkatan dari Bandara Eltari Kupang akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Devi Budihandayani mengatakan, kedua pesawat itu menunda keberangkatan dengan rute Kupang-Larantuka dan Kupang-Maumere.

“Untuk Wings Air jenis pesawatnya ATR. Sementara Nam Air jenis pesawatnya Boeing. Dua pesawat itu harusnya terbang pada Rabu kemarin tetapi tunda karena cuaca buruk, ” kata Devi kepada wartawan di Kupang, Kamis (29/12).

Baca Juga:  Klarifikasi Pastor Soal Kasus Pasangan Gagal Berkat Nikah di NTT: Pengantin Lebih Sibuk Siap Pesta!

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1821 tujuan Larantuka dengan total penumpang 74 orang. Sedangkan, pesawat Nam Air dengan nomor penerbangan IN 281 dengan rute Maumere, dengan jumlah penumpang 116 orang.

Baca Juga:  Biar Kapok, Mendagri Godok Sanksi untuk ASN Terlibat Judi Online

Untuk Wings Air dengan rute Kupang-Larantuka direncanakan akan diberangkatkan pada hari ini, Kamis (29/12) sambil memantau pergerakan cuaca di NTT. Sementara pesawat dengan rute Kupang-Maumere Baru akan diberangkatkan pada Jumat (30/12).

Devi menambahkan bahwa sejumlah pesawat itu sebelumnya sudah keluar dari Bandara El Tari, namun karena cuaca buruk dua pesawat itu kembali lagi ke bandara.