Ketua Umum Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer mengatakan organisasinya bukanlah gangster yang mengharuskan anggotanya tunduk pada pilihannya untuk ikut mendukung Prabowo Subianto. 

Hal itu diungkap Immanuel Ebenezer usai Joman resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Immanuel Ebenezer mengaku membebaskan anggotanya untuk mendukung siapapun meski organisasi yang dipimpinnya mendukung Prabowo. Hal itu menurutnya bagian dari upaya menjunjung demokrasi. 

Immanuel menegaskan, Joman bukan gangster yang anggota di jajaran bawah harus tunduk dan patuh pada pilihan politik.

Baca Juga:  PDIP NTT Ingatkan Bantuan Bencana Harus Memberi Rasa Adil

“Nggak penting mau solid mau tidak. Ini soal pilihan kok. Kita tidak memilih ketua gangster, Joman bukan gangster. Joman hanya suporting, sebagai pendukung demokrasi. Bukan kelompok gangster. Ketika memilih Ganjar, Anies kita musihin. Itu bukan kita,” kata Immanuel Ebenezer di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Pekan lalu, Joman telah menyatakan menarik dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan resmi membubarkan Relawan Ganjar Mania. Lalu apa yang membuat Immanuel Ebenezer membawa gerbongnya mendukung Prabowo?

Baca Juga:  Air Asia Kembali Tawarkan Penerbangan Hemat 22% Rute Internasional

Sekretaris Jenderal DPP Joman, Akhmad Gojali Harahap mengaku Prabowo merupakan sosok yang bernyali dan dapat meneruskan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena itu layak untuk didukung sebagai capres.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi panjang untuk menentukan sikap mendukung Prabowo maju sebagai capres.

“Maka Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto jadi capres 2024,” kata Akhmad dalam konferensi pers, Rabu (15/2).