Ini Sosok Praka DRB, Prajurit TNI yang Bacok Komandannya Letkol Tamami

Rabu 25-10-2023, 16:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sosok Praka Drik Rian Bayoa (DRB), anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari yang membacok komandannya sendiri, Letkol Inf Tamami (Tajukflores.com)

Sosok Praka Drik Rian Bayoa (DRB), anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari yang membacok komandannya sendiri, Letkol Inf Tamami (Tajukflores.com)

Tajukflores.com – Kasus pembacokan komandan TNI Letkol Inf Tamami yang dilakukan Praka Drik Rian Bayoa (DRB) baru-baru ini disorot publik. Berikut adalah profil Praka DRB.

Praka DRB merupakan seorang prajurit TNI asal Timur Indonesia. Ia adalah anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari dan saat ini ia berpangkat prajurit kepala (praka).

‘Prajurit Kepala’ adalah pangkat tamtama peringkat keempat dalam TNI AD dan TNI AU di Indonesia. Satu tingkat dibawah kopral dua, satu tingkat di atas prajurit satu.

Pangkat praka setara dengan Bhayangkara Kepala (Bharaka) dalam institusi Polri.

Kronologi

Kasus pembacokan yang dilakukan Praka Drik Rian Bayoa terjadi setelah kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di markas Rindam XVIII/ Kasuari. Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Inf Tamami, komandan unit TNI.

Dalam pidatonya di depan para personel TNI yang hadir dalam apel pagi, Letkol Tamami mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, seperti menyebutkan kata “monyet”.

Baca Juga:  Kaum Radikal Tuding Densus 88 Tukang Tangkap, Pengamat: Banyak Napiter Pulih

Setelah apel pagi selesai, pelaku, Praka Drik Rian Bayoa (DRB), memutuskan untuk menemui Letkol Tamami di kantin. Praka DRB tiba-tiba menyerang komandannya dengan menggunakan sebilah parang.

Serangan tersebut mengenai bagian belakang kepala sebelah kanan Letkol Tamami dan mengakibatkan luka robek yang cukup serius.

Letkol Tamami akhirnya harus menjalani perawatan medis dan menerima 12 jahitan di bagian luka tersebut. Praka DRB, setelah melakukan tindakan tersebut, langsung melarikan diri dan kembali ke rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Edeline Wulan

Editor : Edeline Wulan

Berita Terkait

Ini Identitas 7 Penyebar Teror Jelang Kedatangan Paus Fransiskus yang Ditangkap Densus 88
Benny K Harman Minta KPK Tak Buang Waktu Periksa Kaesang
Kunjungi Tempat Hiburan Malam, Mantan KBO Reskrim Polresta Kupang Kota Terancam Dimutasi
KY Pecat Hakim Erintuah Damanik cs yang Vonis Bebas Gregorius Ronald Tannur
Imigrasi Ngurah Rai Tangkap 2 WNA Rusia Terlibat Kasus Prostitusi di Seminyak Bali
Satgas Temukan Barang Impor Ilegal Senilai Rp20 Miliar, Mendag Zulhas Tegaskan Penindakan
Jessica Wongso Bebas Bersyarat, Pengacara Siapkan PK dengan Bukti Baru
Armor Toreador Hobi Selingkuh, Ini 5 Fakta Kasus KDRT Selebgram Cut Intan Nabila
Berita ini 869 kali dibaca