Cianjur, Tajukflores.com – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Ayu Lestari, seorang ibu muda berusia 25 tahun di Kampung Lembur Sawah, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ternyata, pelaku pembunuhan ialah pacar korban bernama Peri Maulana.

Sebelumnya, kematian Ayu dianggap sebagai bunuh diri dengan cara gantung diri. Namun, petugas yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menemukan sejumlah kejanggalan, termasuk luka-luka pada tubuh korban.

Kasatreskrim Polres Cianjur, Iptu Tono Listianto, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari sejumlah saksi, termasuk anak korban, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku, Peri Maulana. Penangkapan terjadi kurang dari 24 jam setelah kematian Ayu.

“Petugas yang melakukan olah TKP mendapati sejumlah luka lebam di sekujur tubuh korban, sehingga dilakukan pengembangan yang semula dugaan bunuh diri karena korban ditemukan dengan leher terjerat tambang plastik di pintu kamar,” katanya kepada wartawan di Cianjur, Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Bertengkar dengan Pacar, Mahasiswi Cantik di Gorontalo Tewas Bunuh Diri

Dalam pemeriksaan awal, pelaku mengakui perbuatannya dalam menghabisi nyawa korban. Namun, motif dan cara pelaku melakukan pembunuhan serta upaya untuk menggantung korban di pintu kamar guna menyembunyikan jejak masih menjadi bagian dari penyelidikan.