Labuan Bajo – Warga Manggarai Barat dihebohkan dengan kasus penyebaran foto telanjang seorang tahanan inisial RDL. Ternyata, foto-foto tersebut dikirim oleh seorang anggota polisi inisial ISN kepada Ngadiman, pemilik Hotel Loccal Collection Labuan Bajo.

ISN adalah anggota polisi dari Polres Manggarai Barat. Sementara RDL merupakan karyawan Hotel Loccal Collection yang dilaporkan oleh Ngadiman ke Polres Manggarai Barat atas dugaan penggelapan uang perusahaan. Ia ditetapkan sebagai tersangka pada 16 September 2023.

Baca Juga:  Warga Labuan Bajo Histeris Lihat Presiden Jokowi Main Bola

ISN mengklaim bahwa ia mengirim foto-foto telanjang RDL, yang hanya mengenakan celana dalam, bukan atas permintaan Ngadiman. Hal itu merupakan inisiatif sendirinya untuk meyakinkan bahwa RDL sudah berada di sel tahanan Mapolres Manggarai Barat.

Pada hari penetapan tersangka RDL, Ngadiman menghubungi ISN dua kali, sekitar pukul 14.00 Wita dan 15.00 Wita, untuk memastikan apakah RDL sudah berada di sel tahanan.

Baca Juga:  Partai Golkar Gelar Perayaan Natal Nasional di Labuan Bajo

ISN menyampaikan bahwa RDL sudah masuk sel tahanan. Namun, ia mengklaim tidak sengaja mengirimkan foto-foto telanjang RDL yang seharusnya digunakan sebagai laporan internal.

ISN menjelaskan bahwa foto-foto tersebut seharusnya hanya untuk kepentingan internal kepolisian sesuai dengan SOP. Namun, karena kesalahan, foto-foto tersebut malah terkirim kepada Ngadiman, yang kemudian menyebarkannya di grup WhatsApp internal hotel, Speed Dtour.