JakartaGhisca Debora Aritonang menjadi perbincangan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay. Nah, artikel ini membahas profil, akun Instagram Gischa Debora.

Ghisca Debora Aritonang adalah seorang mahasiswi Universitas Trisakti. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay. Kasus ini merugikan sekitar 400 pembeli dengan kerugian total sebesar Rp5,1 miliar.

Ghisca terancam hukuman empat tahun penjara berdasarkan Pasal 378 (Penipuan) dan Pasal 372 (Penggelapan) KUHP.

Gischa Debora saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Trisakti jurusan Ekonomi semester 3. Hal ini turut dibenarkan oleh pihak Universitas Trisakti yang mengatakan sejak semester 3, Ghisca sudah tidak aktif lagi mengikuti kegiatan perkuliahan.

Ghisca Debora memiliki akun Instagram dengan user name @ghiscad. Akun Instgaram Gischa Debora memiliki 4.710 pengikut, namun dia tidak mengikuti siapa pun. Ia telah mengunci akun tersebut pasca kasusnya terungkap.

Selain itu, Ghisca dikenal sebagai mantan murid ekstrakurikuler teater aktor yang dipandu oleh Kristo Immanuel. Meskipun tercatat sebagai mahasiswi, ia tidak pernah aktif mengikuti kegiatan perkuliahan.

Aliran Dana Gischa Diusut

Dalam proses investigasi, pihak kepolisian masih mendalami aliran dana yang terlibat dalam kasus Ghisca Debora. Informasi menunjukkan bahwa sebelum terungkapnya kasus penipuan tersebut, Gischa telah beberapa kali berkunjung ke Belanda pada rentang waktu Mei hingga November 2023 untuk menemui kekasihnya. Hal tersebut sesuai dengan catatan perlintasan paspornya.

Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Metro Jakarta Pusat, mengungkapkan bahwa pihaknya masih dalam proses penyelidikan terhadap laporan yang diajukan oleh para korban terkait dugaan penggelapan tiket konser Coldplay oleh Gischa Debora.