Jakarta – Genangan air yang terjadi di Jakarta International Stadium (JIS) sebelum laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil dan Argentina menarik perhatian publik.

Genangan air yang ada akibat hujan deras sempat membuat kick-off pertandingan harus ditunda selama 30 menit. Sehingga laga antara Brasil vs Argentina baru bisa dimulai pukul 19.00 WIB.

Diketahui, rumput stadion JIS memang sempat diganti menjelang digelarnya Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:  Soal Ganti Rugi Tanah, Bupati Manggarai Barat Edi Endi Disomasi oleh 3 Konsultan Hukum

Kritik terhadap rumput stadion JIS juga sempat disindir oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah diganti dari aslinya dan mendapat keluhan pemain Timnas U-17 Argentina.

Anies mengatakan bahwa salah satu kebijakannya yang mendukung energi berkelanjutan saat menjadi gubernur DKI Jakarta adalah pembangunan JIS.

Ia menegaskan bahwa rumput tidak menggunakan energi net zero, melainkan panel surya yang terpasang di atap stadion.

Namun demikian, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga tak sepakat bila munculnya genangan disebabkan karena rumput. Dia menyoroti fakta bahwa meskipun rumput baru diganti sebulan yang lalu, stadion ini telah digunakan untuk belasan pertandingan dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Harap Bendungan Mbay Dorong Produksi Beras di Nagekeo

“Tapi okelah, rumput baru diganti satu bulan sudah bisa dipakai belasan kali selama dua minggu. Jadi bisa dikatakan tiap hari ada pertandingan,” kata Arya di Instagram pribadinya, seperti dikutip pada Sabtu, 25 November 2023.