Sinopsis Film Sound of Freedom, Misi Penyelamatan Anak Budak Seks dan Konspirasi QAnon

Minggu 26-11-2023, 19:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rocio dan adiknya Miquel dalam film Sound of Freedom. Foto: Angel Studio

Rocio dan adiknya Miquel dalam film Sound of Freedom. Foto: Angel Studio

JakartaSinopsis film Sound of Freedom. Ini adalah sebuah film thriller kriminal Amerika Serikat tahun 2023 yang disutradarai dan ditulis oleh Alejandro Monteverde, dan dibintangi oleh Jim Caviezel, Mira Sorvino, dan Bill Camp.

Caviezel berperan sebagai Tim Ballard, seorang mantan agen pemerintah Amerika Serikat yang memulai sebuah misi untuk menyelamatkan anak-anak dari perdagangan seks di Kolombia. Kelak, ia mendirikan Operation Underground Railroad (OUR), sebuah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk menyelamatkan korban perdagangan manusia.

Jim Caviezel merupakan aktor Amerika yang memerankan Yesus dalam film Mel Gibson pada 2004, “The Passion of the Christ.” Menurut deskripsi film dari Angel Studios, film tersebut menggambarkan pengejaran keadilan tanpa henti oleh Ballard dalam mengungkap sisi gelap dari kejahatan global.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Film ini diproduseri oleh Eduardo Verástegui, yang juga berperan dalam film ini. Plot film ini berpusat di sekitar Operation Underground Railroad milik Ballard, sebuah organisasi anti-perdagangan seks.

Film Sound of Freedom. Foto: Vox
Film Sound of Freedom. Foto: Vox

Film ini dirilis pada 4 Juli 2023 oleh Angel Studios. Film ini merupakan film yang sukses besar, menjadi salah satu film independen tersukses dalam sejarah. Film ini meraup $247 juta dengan anggaran $14,5 juta.

Angka ini melampaui pendapatan film “Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One”. Film Sound of Freedom pun disebut menempati posisi ketiga dalam pendapatan di belakang raksasa “Barbenheimer”.

Baca Juga:  Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Kisah Mahasiswi Berprestasi yang Terjerumus ke Jurang Kehidupan Gelap

Film ini mendapat ulasan yang beragam dari para kritikus, sementara penerimaan penonton sangat positif.

Selain itu, film Sound of Freedom menarik banyak perhatian karena hubungannya dengan teori konspirasi QAnon. Tentang apa itu konspirasi QAnon, akan dibahas setelah alur atau sinopsis film Sound of Freedom ini.

Alur Cerita

Alur cerita film “Sound of Freedom” dimulai dengan kasus tragis di Tegucigalpa, Honduras, di mana Roberto Aguilar, seorang ayah dari dua anak, Rocío dan Miguel, jatuh dalam perangkap perdagangan anak. Mereka didekati oleh Giselle, seorang mantan ratu kecantikan yang menawarkan kesempatan sebagai model anak-anak. Namun, anak-anak tersebut diculik dan dijual untuk menjadi budak seks.

Di sisi lain, Tim Ballard, seorang Agen Khusus untuk Investigasi Keamanan Dalam Negeri (HSI), terlibat dalam menangkap para pelaku perdagangan manusia dan pederasta. Meskipun berhasil menangkap banyak pemangsa anak, Tim merasa tidak puas karena belum mampu menyelamatkan satu pun korban dari eksploitasi ini.

Ketika Tim berhasil menangkap seorang pria yang membeli Miguel, adik Rocío, dia menyadari bahwa kakak perempuan dari bocah tersebut masih hilang. Miguel pun memberikan kalung Santo Timotius miliknya kepada Tim sebagai permohonan pertolongan untuk menyelamatkan Rocío.

Baca Juga:  Heri Ngabut Resmi Pinang Karolus Mance sebagai Bacawabup untuk Pilkada Manggarai 2024
Miquel dan Tim di Sound of Freedom
Miquel dan Tim Ballard di Sound of Freedom. Foto: Angel Studio

Tim kemudian bertemu dengan Vampiro, seorang mantan anggota kartel narkoba yang berubah menjadi penyelamat anak-anak. Bersama dengan bantuan seorang perwira polisi bernama Jorge dan seorang warga kaya bernama Paulo Delgado, Tim merencanakan operasi penyelamatan besar-besaran.

Mereka membuat rencana untuk menyusup ke dalam sebuah klub seks anak di Thailand sebagai kedok operasi penyelamatan anak-anak Giselle. Meskipun awalnya terhalang oleh masalah dana, Tim berusaha dan berhasil mendapatkan bantuan dari Kedutaan Besar AS di Kolombia untuk melanjutkan operasi ini.

Dalam operasi penyelamatan yang berbahaya itu, mereka berhasil menyelamatkan 54 anak dari perdagangan manusia. Namun, Rocío, kakak perempuan Miquel, tidak termasuk di antara anak-anak yang berhasil diselamatkan.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, Tim mengetahui bahwa Rocío telah dijual kepada kelompok pemberontak Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia dan ditahan di wilayah alam Amazon yang sangat berbahaya.

Tim, dengan bantuan Vampiro, Jorge, dan bantuan dari pemerintah Kolombia, memutuskan untuk menyamar sebagai dokter untuk membebaskan Rocío.

Dalam misi penyelamatan yang penuh risiko itu, Tim berhasil masuk ke wilayah musuh dan berhasil membebaskan Rocío, meskipun harus menghadapi tantangan besar saat dipaksa membunuh pemimpin pemberontak untuk melindungi Rocío.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Edeline Wulan

Editor : Marcel Gual

Berita Terkait

Link Nonton Film F-Buddies 2024 Full Movie Sub Indo Vivamax Pengganti LK21, Rebahin dan Telegram.
Link Nonton Film Kaka Boss Full Movie LK21, Rebahin, Telegram dan IndoXXI Diburu
198.54.124.245 (Rebahin) Nonton Pertaruhan The Series Secara Gratis
198.54.124.245 (Rebahin): Situs Nonton Film Gratis 2024 dan Risiko yang Mengintai
Link Gratis Nonton Film A Legend Full Movie Sub Indo di Lk21 Dutafilm dan Loklok Diburu
Link Nonton Gratis Deadpool and Wolverine Sub Indo di LK21 Idlix dan Rebahin Tidak Disarankan
Link Bajakan Nonton Deadpool and Wolverine 2024 di LK21 dan Telegram Diburu
Link Bajakan Nonton Film Catatan Harian Menantu Sinting di Telegram, Facebook dan LK21 Paling Banyak Dicari
Berita ini 331 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 6 September 2024 - 15:04 WIB

BKN Umumkan Perpanjangan Pendaftaran dan Penyesuaian Jadwal Seleksi CPNS 2024

Jumat, 6 September 2024 - 13:46 WIB

Dana Beasiswa PIP Kemendikbud September 2024 Cair: Cek Rekening Anda Sekarang!

Kamis, 8 Agustus 2024 - 19:18 WIB

Panduan Lengkap Perpanjangan Visa on Arrival (VOA) di Indonesia: Kelayakan, Proses Aplikasi, dan Tips 

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:40 WIB

Klarifikasi Penulis Novel Bramana’s Family Dinilai Playing Victim, Netizen Geram dan Tagar #JusticeForNova Menggema

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:27 WIB

Terkuak Profesi Hans dan Rita Tomasoa, Pasutri Lansia Tewas Membusuk di Jonggol

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:17 WIB

7 Rahasia Mencuci Baju Putih Tetap Cerah dan Bersih

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:49 WIB

Tol Ngawi Bojonegoro Kapan Dibangun? Ini Desa yang Terdampak Tol Ngaroban dan Jadwal Pembebasan Lahan

Minggu, 14 Juli 2024 - 18:47 WIB

WhatsApp Kembangkan Fitur Translate Otomatis dalam Chat

Berita Terbaru

Sejumlah ekor mamalia paus terdampar di pesisir pantai di Kabupaten Alor. ANTARA/Ho-warga.

Daerah

BKKPN Selidiki Kasus 50 Ekor Paus Terdampar di Alor NTT

Sabtu, 7 Sep 2024 - 15:40 WIB