Tajukflores.com – Dua anak Sekolah Dasar (SD) asal Sampang, Madura, membuat kehebohan setelah nekat melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Keduanya hanya bermodalkan uang Rp105 ribu yang berasal dari sisa jajan dan meminjam dari temannya.

Kedua bocah SD tersebut, SZ (11) dan DR (10) melakukan perjalanan menuju Jakarta Utara dengan alasan menemui seorang teman, namun perjalanan mereka terhenti setelah ditilang polisi di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Viral, Wanita Korea Ditinggal Suami Demi Artis Indonesia, Bayinya Diambil Paksa

Keduanya, tanpa menggunakan helm dan tanpa membawa surat izin mengemudi atau surat kendaraan, berangkat dari Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Madura.

Mereka bermodalkan Google Maps dan uang sebesar Rp 105.000, yang sebagian besar merupakan pinjaman dari teman dan sisa uang jajan DR.

Baca Juga:  Simbol Salib dan Iman Para Penakut

“Rp 5.000 itu sisa uang jajan, yang diberi Ibu (bibi yang mengasuhnya) Rp20 ribu. Kalau Rp 100 ribu itu pinjam sama teman sebelum berangkat,” ujar DR di Polsek Pengarengan Sampang pada Rabu, 22 November 2023.

“Uang tersebut digunakan untuk makan mi instan di Tuban dan mengisi bensin sebanyak enam kali selama perjalanan,” imbuhnya.

siswa sd naik motor ke jakarta
Dua bocah SD di Sampang, Madura diamankan polisi lantaran nekat ke Jakarta dengan naik motor. Foto: Prambos FM