Solo – Pelatih timnas Argentina U-17, Diego Placente, memberikan pujian tinggi terhadap penyerang andalannya, Agustin Ruberto, setelah penampilan gemilang dalam pertandingan kontra Jerman di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023, Selasa, 28 November 2023.

Agustin Ruberto mencetak hat-trick yang spektakuler, tetapi upayanya tidak cukup untuk membawa La Albiceleste melangkah ke final, karena akhirnya takluk dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 3-3 pada waktu normal.

Diego Placente, dalam sesi jumpa pers pasca-laga di Stadion Manahan, Solo, mengungkapkan apresiasinya terhadap perjuangan Ruberto.

“Saya sudah melihat dia sebagai pencetak gol sejak masih sangat muda dan dia selalu mencetak gol sepanjang waktu, dan hari ini (lawan Jerman) dia bermain sangat baik,” kata Diego, Selasa, 28 November.

“Dia telah berkorban saat latihan, dia merupakan pemain yang lengkap dan saya harap dia bisa terus berkembang. Saya lihat dia memiliki masa depan yang cerah dan dia akan terus maju sebagai pemain yang cerdas, intinya dia adalah pemain yang hebat,” imbuhnya.