Jakarta – Chef Renatta Moeloek mendapat pukulan keras ketika dibanjiri oleh 10 ribu komentar di media sosial setelah grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 berakhir dengan Kiki kalah.

Dikutip dari akun Instagram resmi MasterChef Indonesia pekan ini, Belinda berhasil memimpin dengan skor 1867. Prestasinya ini didukung oleh perolehan nilai 746 di babak pertama, 342 di babak kedua, dan 779 di babak ketiga.

Namun, Kiki MasterChef Indonesia harus menelan kekecewaan setelah meraih skor akhir 1857, dengan nilai 727 di babak pertama, 355 di babak kedua, dan 775 di babak ketiga. Chef Renatta menjadi sorotan utama di mata publik sebagai objek kritik.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Hadir di Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, Netizen Curiga

Netizen menyerang Chef Renatta karena dianggap memberikan penilaian yang tidak konsisten dengan komentarnya terhadap masakan kedua finalis. Kritik juga ditujukan karena dianggap memberikan komentar yang tidak pantas terhadap Kiki.

Kecewa dengan Chef Renatta

Mengamati akun Instagram terverifikasi Renatta Moeloek, terlihat bahwa unggahan terbarunya saat menghadiri peluncuran ponsel pintar mendapatkan serbuan 10 ribu komentar. Mayoritas dari komentar-komentar tersebut berisi kecaman terhadapnya.

“Kecewa banget sama komen Chef Renatta: Tapi yang lebih duluan juga belum tentu lebih bagus, di depan orangnya pulak! Itu bukan ngasah mental tapi bikin drop dan ngeremehin!” tulis @dian**** di kolom komentar.

Baca Juga:  Lirik Lagu Kutimang Adikku Sayang Ipank yang Dicover Putri Ariani

“Apaan banget nyindir Kiki ‘Yang cepat belum tentu terbaik.’ Mau matahin tekad Kiki buat menang? Urusin dulu noh yang motong daging enggak bisa-bisa,” tulis akun @vess**** menyahut.

Minta Mundur dari Juri MasterChef Indonesia

Kekecewaan publik terhadap metode penilaian Chef Renatta semakin meningkat. Banyak yang menginginkannya untuk mundur dari peran sebagai juri MasterChef Indonesia pada musim berikutnya.