Jakarta – Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menyelenggarakan diskusi publik cara menangani krisis komunikasi dalam perusahaan, dengan tema “Corporate Communication: How to Handle Communication Crisis in a Corporate.”

Acara ini berlangsung di kampus Menteng pada Senin, 4 Desember 2023, dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum yang tertarik dengan isu-isu komunikasi krisis dalam dunia organisasi.

Diskusi publik ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Mikom UMB sebagai bentuk pengembangan soft skill dan pemahaman teoritis terkait penanganan krisis komunikasi dalam konteks organisasi.

Dr. Syaifuddin, M.Si., CICS, dosen pengampu mata kuliah komunikasi organisasi dan kepemimpinan, turut aktif sebagai kordinator panitia pelaksana.

Dalam diskusi, Dr. Syaifuddin menjelaskan bahwa krisis komunikasi merupakan suatu situasi buruk yang timbul dari proses komunikasi yang tidak efektif antar pelaku, mengakibatkan masalah yang tidak dikehendaki.