Jakarta – Penampilan Iqbaal Ramadhan menyanyikan lagu “Baby” dari Justin Bieber mendapat kritik karena suaranya dianggap tidak sesuai ekspektasi. Aktor yang dikenal sebagai pemeran Dilan itu dinilai memberikan intonasi yang tidak jelas dan nada yang terlalu tinggi.

Namun, pro dan kontra tidak hanya terfokus pada aspek vokal, melainkan juga terkait pemilihan lagu oleh Iqbaal. Lagu “Baby” dianggap tidak sesuai dengan penggunaan atribut Palestina yang Iqbaal kenakan.

Baca Juga:  Keren! Veronica Asadoma, Finalis Puteri Indonesia NTT Raih 2 Nominasi di Malam Preliminary

Diketahui bahwa Justin Bieber sering dikritik karena dianggap memiliki pandangan pro-Israel atau diidentifikasi sebagai pendukung gerakan Zionis.

Sebagai tanggapan, Iqbaal memberikan klarifikasi terkait pemilihan lagu dan penggunaan atribut Palestina dalam penampilannya.

Baca Juga:  Trailer Film Dilan 1983 Wo Ai Ni Tuai Kontroversi Gegara Angkat Tema Percintaan Anak SD, Begini Kata Sutradara

“Halo teman-teman, semoga sehat selalu. Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina,” tulis Iqbaal dilihat dari unggahan ulang @lambe_turah, Rabu 13 Desember 2023.