Labuan Bajo – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Indonesia AirAsia (IAA) berkolaborasi untuk memperluas promosi Labuan Bajo ke pasar Tiongkok. Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan Labuan Bajo Familiarization Trip (Fam Trip) dan Table Top Meeting.

Fam Trip ini diikuti oleh lima buyers yang merupakan Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) asal Tiongkok. Mereka akan menghabiskan waktu selama empat hari di Labuan Bajo, mulai dari 22 hingga 25 Januari 2024.

Selama Fam Trip, para buyers akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Labuan Bajo, seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pink Beach, dan Manta Point.

Mereka juga akan berkesempatan untuk merasakan langsung pengalaman wisata di Labuan Bajo, seperti berlayar dengan phinisi, snorkeling, dan diving.

Selain itu, para buyers juga akan mengikuti Table Top Meeting yang digelar di Hotel Meruorah Labuan Bajo. Dalam pertemuan tersebut, para buyers akan bertemu dengan 15 sellers yang terdiri dari industri hotel, restoran, travel agent, phinisi, jasa transportasi, dan dive center Labuan Bajo.

Direktur Pemasaran BPOLBF, Raisa Lestari Niloperbowo, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk menangkap peluang besarnya traffic perjalanan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia dan Labuan Bajo.