Jakarta – Raffi Ahmad kembali diterpa rumor miring. Kali ini, ayah dua anak itu dicurigai terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang senilai ratusan miliar rupiah.

Di tengah rumor tersebut, sang istri, Nagita Slavina, justru menunjukkan sikap positif. Gigi, sapaan akrab Nagita, tampak tampil cantik dan menebar senyum ceria bersama orang-orang terdekatnya seperti Gya P. Sadiqah, Tarra Budiman, Wanda Hara dan Celine Evangelista.

Sementara itu, Raffi masih memilih bungkam terkait rumor tersebut. Tudingan ini pertama kali dilayangkan oleh Ketua Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Menurut Hanifa, Raffi diduga terlibat kasus pencucian uang yang melibatkan uang mencapai ratusan miliar.

Hanifa mengatakan bahwa pihaknya telah menerima beberapa laporan dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh Raffi Ahmad. Ia menyebut Raffi memiliki ratusan rekening yang diduga digunakan untuk mengelola uang haram.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai yang fantastis,” kata Hanifa dalam podcast berjudul “Ketika Bansos Dijadikan Bahan Bancakan Pilpres dan Pileg” di kanal YouTube NCW.

“Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram,” imbuhnya.

Hanifa berharap KPK, polisi, dan lembaga hukum lainnya dapat menyelidiki rumor tersebut. Ia menduga adanya pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada Raffi.

“Karena ini adanya dugaan pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada pemilik Rans tersebut,” kata Hanifa.

Lebih mengejutkannya, Hanifa membocorkan informasi tentang seorang jenderal yang menitipkan dana pada Raffi dan ingin hartanya dikembalikan.

Sebelumnya, Raffi juga pernah terseret dalam kasus TPPU Rafael Alun Trisambodo. Menantu Rafael diketahui bekerja di Rans Entertainment, perusahaan milik Raffi. Namun, Raffi telah membantah terlibat dalam kasus tersebut.

“Kalau menantu memang kerja di aku. Tapi aku nggak kenal om Rafael, aku nggak pernah ada bisnis apapun,” kata Raffi Ahmad.