Labuan Bajo – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Manggarai Barat tahun 2024, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Manggarai Barat mengadakan kejuaraan bulu tangkis untuk berbagai kelompok usia.

Pada kategori usia 13-15 tahun, Christian Frans Suwardiputra, atau yang akrab disapa A’an, berhasil menunjukkan dominasinya dan keluar sebagai juara.

A’an, siswa kelas 3 SMPK Yosefa Labuan Bajo ini, memulai pertandingannya dengan mengalahkan Steven dari SMAK St. Loyola Labuan Bajo dalam dua set langsung di babak penyisihan pertama. Adapun pertandingan digelar di GOR Labar Cama Labuan Bajo, Sabtu (17/2) malam.

Di babak selanjutnya, A’an kembali meraih kemenangan telak dengan dua set langsung.

Baca Juga:  Kunjungan Wisatawan ke 'Seribu Air Terjun' Wae Lolos di Labuan Bajo Tembus 6.291 Orang

Penampilan gemilang A’an mengantarkannya ke babak 8 besar dan semifinal. Di semifinal, A’an berhadapan dengan Maulana dari MTs Darussalam Labuan Bajo dalam pertandingan yang sengit.

A’an sempat tertinggal di set pertama dengan skor 22-16, namun ia berhasil bangkit dan memenangkan set kedua dan ketiga dengan skor 22-11 dan 21-14.

“Cita-cita saya sejak kecil adalah untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi, baik itu di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkap A’an.

A’an merasa sangat beruntung karena mendapat dukungan penuh dari orang tua, kepala sekolah, dan para guru. Dukungan tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk berlatih dan bertanding.

Baca Juga:  Kabupaten Mabar Bebas Kasus Covid-19

Senpai Nani Suwardi, orang tua A’an, berharap PBSI dapat menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis di Labuan Bajo atau mengikutsertakan para pemain dari Labuan Bajo dalam kejuaraan di luar kota. Hal ini bertujuan agar para pemain muda seperti A’an bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan mengharumkan nama Manggarai Barat di tingkat yang lebih tinggi.

Senpai Nani Suwardi juga mengapresiasi dedikasi pelatih junior yang telah membimbing para pemain muda dari Manggarai Barat.

Ia berharap agar para pemain muda ini bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertandingan di luar Labuan Bajo guna mengembangkan prestasi mereka.