Tajukflores.com – Berikut ini adalah daftar frekuensi terbaru untuk K Vision C Band yang tentunya sangat diperlukan bagi Anda yang menggunakan TV Parabola, terutama yang menggunakan layanan K Vision.

Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati siaran televisi dengan kualitas yang jernih dan bersih.

Meskipun hanya memiliki 2 slot frekuensi dan tidak memiliki banyak transponder di satelitnya, Anda masih bisa dengan mudah mengenali frekuensi K-Vision C-Band Telkom 4. Namun, bagi Anda yang masih baru dalam dunia parabola, hal ini mungkin sedikit sulit.

Sebagai salah satu penyedia layanan televisi satelit berlangganan terkenal, K-Vision menawarkan beragam siaran televisi baik lokal maupun internasional. Melalui layanan K-Vision, Anda dapat mengakses berbagai program TV, termasuk program untuk anak-anak, seperti film box office dan acara olahraga.

Sekilas Mengenai K Vision

K Vision adalah salah satu penyedia layanan TV berlangganan terbesar di Indonesia dan saat ini beroperasi di bawah naungan MNC Group, yang merupakan raksasa industri media penyiaran di Indonesia.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Situs Website untuk Mahasiswa dalam Mengerjakan Tugas Kuliah

Dengan kehadiran layanan TV satelit ini, seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang tinggal di daerah terpencil, dapat dengan mudah mengakses informasi. Tanpa perlu menggunakan antena UHF dan TV analog, masyarakat dapat menggunakan parabola untuk mendapatkan banyak saluran televisi.

Untuk dapat mengakses siaran parabola K Vision, pengguna harus menggunakan dekoder atau receiver yang diproduksi oleh K Vision. Ada berbagai jenis dekoder parabola yang diproduksi oleh K Vision, antara lain:

Dekoder Cartenz
Bromo c2000
LG Sat Star
Optus HD
Gardiner Ottimo

Seluruh dekoder K Vision tersebut telah mengadopsi teknologi hybrid, sehingga dapat digunakan untuk menerima sinyal parabola C Band.

Berikut adalah daftar frekuensi terbaru untuk K Vision C Band.

Pada awalnya, siaran K-Vision disiarkan melalui satelit Palapa D dan MeSAT 3A.

Baca Juga:  Cara Setting CCTV V380 Pro Agar Bisa Pantau dari Jarak Jauh

Melalui laman resmi Facebook K-Vision, diinformasikan bahwa siaran K Vision C-band pada satelit Palapa D sudah siap pada tanggal 1 Oktober 2020.

Oleh karena itu, pelanggan K-Vision disarankan untuk menikmati siaran satelit C-band pada Satelit Telkom 4.

Ada dua frekuensi terkuat K Vision C Band, yaitu 3860 MHz dan 4060 MHz, yang menggunakan polarisasi Vertikal dan Symbol Rate 31000. Namun, kedua transponder K Vision C Band ini memiliki perbedaan frekuensi dan channel yang agak berbeda.

Daftar Frekuensi Transponder K Vision C Band 3860 V 31000

Frekuensi transponder K Vision C Band ini adalah 3860 MHz dengan polaritas Vertikal.

Polaritas Vertikal di satelit mengacu pada orientasi antena satelit sejajar sumbu kutub bumi atau polaritas sinyal satelit yang bergerak secara vertikal.

Kecepatan pemancar sinyal C Band oleh satelit Telkom 4 ini adalah 31000, dan menggunakan sistem yang sama dengan Frekuensi K Vision Ku Band, yaitu DVB-S2.