Tajukflores.com – Simak penjelasan berikut mengenai cara membalas ucapan selamat idul fitri minal aidin wal faizin yang Benar.

Idul Fitri 2024 semakin dekat, sementara umat Islam di seluruh dunia saat ini sedang berusaha mencari pahala di 10 hari terakhir Ramadhan 2024.

Menjelang Idul Fitri 2024, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam hal menyampaikan ucapan saat bermaaf-maafan.

Ucapan “Minal Aidin Wal Faizin” sering kali diucapkan oleh masyarakat saat bermaaf-maafan, termasuk pada Idul Fitri 2024.

Ucapan selamat Idul Fitri 2024 sering kali berbeda-beda sesuai dengan kebiasaan daerah masing-masing.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menjawab ucapan “Minal Aidin Wal Faizin” dari orang lain? Berikut adalah jawaban yang sesuai:

Cara Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin

Berikut Jawaban untuk ucapan “Minal Aidin Wal Faizin” yang baik dan benar.

Ucapan “Minal Aidin Wal Faizin” adalah singkatan dari kalimat panjang “Taqaballahu minna wa minkum, taqabbal ya kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair”. Ucapan ini mengandung doa dan makna baik dari orang yang mengucapkannya.

“Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadhan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantia dalam kebaikan,” arti dari kalimat Taqaballahu mina wa minkum.