Jakarta – Melalui sebuah video yang viral, Pendeta Mell Atok, gembala sidang di Gereja Amazing Grace di BTN Kolhua, Kupang, NTT, mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait penyebaran ajaran sesat yang dipropagandakan oleh seorang mualaf bernama Dondy Tan.

Dalam video tersebut, Pendeta Mell Atok mencap Dondy Tan sebagai “anak setan” karena telah memutarbalikkan firman Tuhan dalam Alkitab dan menciptakan kebingungan di kalangan masyarakat.

“Jangan percaya ajaran bodoh dari anak setan nama Dondy Tan!” tegas Pendeta Atok dalam video yang diunggah oleh akun X @Zer0Failed, dikutip dari Tajukflores.com pada Senin (22/4).

Pendeta Atok juga menyatakan kekhawatirannya bahwa konten yang disebarkan oleh Dondy Tan dapat menyesatkan anak-anak dan masyarakat dengan informasi yang tidak benar tentang agama.

“Yang setan-setan begini harus omong terang-benderang supaya anak-anak kita tahu, pas ini setan lewat (konten Dondy Tan), dong geser, jangan nonton itu maksud saya,” jelasnya.

Keras! Pendeta Mell Atok: Jangan Percaya Ajaran Anak Setan Dondy Tan!
Kolase foto Pendeta Mell Atok dan Dondy Tan. (Tajukflores.com/Robintinus Gun).

Meskipun menegaskan sikap tegas terhadap ajaran sesat, Pendeta Mell Atok menjelaskan bahwa maksudnya bukan untuk membenci semua orang, tetapi hanya ingin menindak tegas mereka yang menyebarkan ajaran sesat dan merusak nilai-nilai agama.

Ia juga mengajak umat Islam untuk mengikuti teladan ormas Islam, Nahdlatul Ulama (NU) yang telah mengeluarkan keputusan untuk tidak menyebut agama lain sebagai kafir.

“Kita mengasihi semua orang tapi khusus yang gila-gila begini kita babat. Kita hormat semua orang,” ujarnya.

Profil Pendeta Mell Atok

Pendeta Mell Atok atau Mell Atock merupakan salah satu rohaniwan Kristen yang cukup populer di Indonesia. Ia dikenal karena popularitasnya di media sosial, terutama di kanal YouTube-nya, Pdt. Mell Atock, yang telah memiliki lebih dari 519 ribu pengikut.

Kotbah-kotbahnya yang menyentuh dan relevan dengan tren kehidupan hari ini banyak disukai oleh banyak orang.