Labuan Bajo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Manggarai Barat (Mabar) memastikan tetap mengusung kader sendiri dalam kontestasi Pilkada Mabar 2024. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Manggarai Mabar, Yosef Suhardi setelah menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Edistasius Endi dan Yulianus Wen (Edi-Weng) untuk Pilkada Mabar 2024.

Menurut Yosef, hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tingkat Kabupaten Manggarai Barat, memutuskan untuk mendorong Kanisius Jehabut sebagai bakal calon bupati Mabar.

“Kami tentu menyiapkan kader juga. Dari partai juga memang diinstruksikan bahwa kader itu harus siap maju,” kata Yos panggilan karibnya, Senin (22/4) malam.

“Putusan Rakercab bahwa teman-teman seluruh jajaran pengurus sudah memutuskan Pak Kanis Jehabut,” tambah Yos.

Yos mengatakan saat ini, partainya menunggu Kanis Jehabut untuk mendaftar. Apalagi, Kanis yang natabene kader Partai Gerinda itu berhasil melenggang ke kursi DPRD Mabar pada Pileg 2024 kemarin.

Yos memastikan partainya akan mempriotitas kader sendiri untuk diusung dalam perhelatan Pilkada Mabar, meski Edi Endi telah mendaftar terlebih dahulu ke partai mereka.

“(Yang) jelas bahwa ketika kader Gerindra mau ikut tentu itu menjadi prioritas, tapi kami juga harus tau diri, kami ada tiga kursi, itu kami harus berkoalisi dengan partai lain,” tutur Yos.