Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku kecewa karena timnya harus bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

“Jujur saya ingin bertemu Jepang lebih dulu. Karena saya ingin ketemu Korea itu di semifinal biar bisa sama-sama lolos ke Olimpiade,” ungkap STY, sapaan akrab Shin Tae-yong, dalam keterangan resminya, Kamis (25/4).

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia ingin Indonesia bertemu Jepang terlebih dahulu agar bisa melawan Korea Selatan di semifinal dengan peluang lolos ke Olimpiade yang lebih besar.

“Tapi seperti yang diketahui, hasil pertandingan tidak bisa sesuai dengan keinginan kita atau semau kita. Jadi kami tetap akan bekerja keras menghadapi Korea nanti,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4) di Stadion Abdullah Bin Khalifa, pukul 00.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia karena merupakan pertama kalinya Timnas U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A dengan raihan dua kemenangan. Sedangkan Korea Selatan lolos sebagai juara Grup B dengan torehan sempurna tiga kemenangan.

Meskipun kecewa, Shin Tae-yong tetap optimis dan akan berusaha sekuat tenaga bersama timnya untuk meraih kemenangan melawan Korea Selatan.

“Kami akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar STY.