Labuan Bajo – Ketua DPD PAN Manggarai Barat, Marselinus Jeramun atau Marsel Jeramun, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilkada Manggarai Barat (Mabar) 2024 melalui banyak partai.

Ia telah mendaftar di DPC Partai Gerindra Manggarai Barat dan berencana mendaftar di Golkar, Partai Perindo, PDIP, PKB, dan PBB.

Marsel menjelaskan langkah strategisnya ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Ia meyakini bahwa koalisi antar partai dapat memperkuat peluangnya untuk menang.

“Posisi calon wakil bupati akan ditentukan oleh partai pengusung, dan saat ini sudah ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan,” kata Marsel Jeramun kepada Tajukflores.com, Jumat (26/4) pagi.

Lebih lanjut, Marsel Jeramun menegaskan bahwa motivasinya maju Pilkada 2024 bukan untuk melawan petahana, Bupati Edi Endi, melainkan untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Manggarai Barat.

“Saya maju bukan untuk melawan petahana. Saya ingin membuka jalan baru untuk kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat,” ujar anggota DPRD dua periode tersebut.

Sebelumnya, Marsel Jeramun menyatakan siap maju sebagai calon bupati (cabub) di Pilkada Mabar 2024.

Meski partainya, PAN, mengalami defisit satu kursi dari hasil pemilihan anggota legislatif (pileg) 2024 di Kabupaten Mabar, namun dia optimistis melihat peta politik saat ini.

“Walaupun defisit satu kursi tapi kami masih punya dua kursi untuk modal. Dan tugas saya sebagai ketua DPD harus siap untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024 ini,” kata Marsel kepada Tajukflores.com di Labuan Bajo pada Kamis malam (14/3).

Sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Mabar, Marsel Jeramun menyatakan bahwa partainya selalu siap untuk berpartisipasi dalam pilkada di Kabupaten Mabar sejak pembentukannya.