Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tiba di Tanah Air dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (11/5) pagi, disambut meriah oleh ratusan suporter yang telah menanti sejak dini hari.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 gagal meraih juara ketiga di Piala Asia U-23 dan lolos ke Olimpiade Paris, para suporter tetap menunjukkan apresiasi dan dukungan mereka.

Setibanya di Terminal 3, Timnas U-23 langsung dikalungi bunga sebagai tanda selamat datang.

Spanduk bertuliskan “Terima Kasih Garudaku” dan “Make History” dibentangkan oleh para suporter, menggemakan yel-yel dan chant dukungan untuk Garuda Muda.

Salah satu suporter, Anton, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas perjuangan Timnas U-23.

“Meski belum berhasil menjuarai Piala Asia ataupun lolos ke Olimpiade, mereka sudah buat sejarah baru dengan mencapai semifinal,” ujar Anton.

Anton juga melihat perubahan positif pada Timnas U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY). Dia berharap ke depan akan ada evaluasi dan peningkatan performa tim agar sepak bola Indonesia semakin harum dan disegani di kancah internasional.

“Kita bisa buktikan kemarin, ke depan masih ada laga-laga lanjutan. Kami berharap ke depan jauh lebih baik lagi, terima kasih Garudaku,” kata Anton.

Suporter lain juga mengungkapkan harapan serupa, agar Timnas U-23 terus belajar dan berkembang untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan.