Jakarta – Kejadian memilukan kembali menimpa asisten rumah tangga (ART) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jakarta. Setelah kasus ART di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) yang viral beberapa waktu lalu, kali ini 3 ART asal NTT kembali menjadi korban eksploitasi. Gaji mereka selama 8 bulan tidak dibayarkan oleh majikannya.

Video viral di media sosial X menunjukkan sejumlah warga asal NTT di Jakarta mendatangi sebuah rumah mewah milik majikan yang diduga tidak membayar gaji ART asal NTT selama 8 bulan.

Baca Juga:  Rizal Ramli: Indonesia Sudah Resesi dan Tunda dulu Pilkada

Dalam video tersebut, terungkap bahwa ada 3 ART asal NTT yang gajinya tidak dibayarkan oleh majikan.

“Suruh bosnya keluar dulu supaya gaji kalian dibayar,” kata pria yang merekam kejadian tersebut, dikutip Tajukflores.com, Selasa (21/5).

Seorang pria yang memimpin advokasi atas kasus tersebut mengatakan bahwa mereka tidak akan keluar dari rumah mewah tersebut sampai gaji 3 ART dibayarkan majikan.

Baca Juga:  Pria Bermotor Beat di Kupang Pamer Alat Kelamin Viral di Medsos

Dia kemudian bertanya kepada salah satu ART apakah dia masih mau bekerja setelah gajinya dibayarkan. Gadis itu mengatakan tidak mau bekerja lagi.

Mendengar itu, pria tersebut mengatakan bahwa mereka akan terus mengawal sampai semua hak mereka terpenuhi dan tidak ada intimidasi dilakukan majikan.