JakartaStarlink, penyedia layanan internet satelit milik Elon Musk, resmi beroperasi di Indonesia. Berikut informasi mengenai harga, paket dan cara pesan layanan internet Starlink.

Diketahui, layanan ini diharapkan dapat membantu pemerataan akses internet di seluruh negeri, terutama di daerah terpencil.

Untuk dapat menikmati layanan internet dari Starlink, nantinya masyarakat yang menjadi pelanggan diharuskan memiliki perangkat VSAT atau stasiun penerima sinyal.

Baca Juga:  Kominfo: Starlink, Perusahaan Milik Elon Musk Tak Gerus Bisnis Internet Lokal

Perlu diingat, perangkat VSAT ini memakan biaya terpisah dari langganan internetnya.

Berdasarkan informasi dari Starlink.com, ada dua VSAT yang ditawarkan.

Pertama, VSAT yang digunakan oleh pelanggan yang bakal menetap di suatu lokasi seperti pelanggan di area perumahan, VSAT ini ditawarkan seharga Rp7.800.000.

Lalu untuk yang kedua, ialah VSAT yang digunakan oleh pelanggan dengan mobilisasi tinggi seperti digunakan untuk kapal yang aktif beroperasi di perairan ditawarkan seharga Rp43.721.590.

Baca Juga:  Industri E-commerce Indonesia Terus Tumbuh Positif, Kolaborasi Dengan E-commerce Enabler Jadi Kunci

Membahas paket layanan internet, dari situs itu juga diketahui ada beberapa paket layanan internet yang dihadirkan di Indonesia mulai dari paket personal hingga bisnis.

Dalam artikel ini kami membahas secara khusus untuk layanan personal, karena layanan ini yang nantinya bakal banyak dipesan masyarakat umum. Ada tiga jenis paket yang ditawarkan yaitu Residensial, Jelajah, dan Kapal.