Tajukflores.com – Berikut daftar frekuensi terbaru Satelit Telkom 4 2024. Satelit Telkom 4, yang juga dikenal sebagai Satelit Merah Putih, adalah satelit komunikasi geostasioner milik Indonesia yang dioperasikan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia.

Satelit ini diluncurkan pada 7 Agustus 2018 dan ditempatkan pada slot orbit di 108 derajat bujur timur menggunakan roket Falcon 9 milik SpaceX dari Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Dengan tidak beroperasinya satelit Palapa D setelah 31 Agustus 2020 dan kegagalan satelit penggantinya, Nusantara Dua atau Palapa N1, untuk mencapai orbit, banyak saluran TV dan radio harus bermigrasi dari Palapa D ke Satelit Telkom 4 (Merah Putih).

Baca Juga:  Cara Atasi K Vision Muncul Layanan KU BAND Tambahkan MEASAT 3B di Frekuensi 12563 H 31000 dan 12643 H 31000

Frekuensi terbaru untuk jaringan TV berubah seiring dengan kebijakan pemerintah mengenai Analog Switch Off (ASO) yang dijadwalkan pada 20 November 2022.

Untuk menerima siaran dari saluran-saluran di Satelit Telkom 4, penting untuk mengetahui transponder atau frekuensi terbaru. Jadi, berapakah frekuensi terbaru dari berbagai saluran di satelit Telkom 4?

Baca Juga:  Frekuensi K Vision KU Band Terbaru 2024

Artikel ini akan membahas frekuensi terbaru Satelit Telkom 4. Bagi Anda yang mencari informasi tentang frekuensi terbaru dari saluran-saluran di Satelit Telkom 4, silakan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Frekuensi Terbaru Satelit Telkom 4 2024

Perubahan frekuensi TV sebagian besar disebabkan oleh peralihan dari Satelit Palapa D ke Satelit Telkom 4.