Tajukflores.com – Login Kartu Prakerja www.prakerja.go.id daftar online gelombang 69 hari ini jam berapa, KTP dan KK ini dapat Rp 700 ribu.

Pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 69 dijadwalkan akan dibuka hari ini, 31 Mei 2024, di situs resmi www.prakerja.go.id.

Banyak masyarakat yang mencari informasi tentang waktu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 69, serta cara mendaftar menggunakan NIK KTP dan KK di situs tersebut.

Di sini akan dijelaskan jam berapa Kartu Prakerja gelombang 69 dibuka, beserta panduan pendaftaran online menggunakan HP, NIK KTP, dan KK. Peserta yang memenuhi syarat dapat menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu.

Kartu Prakerja Gelombang 69 Buka Jam Berapa?

Berdasarkan jadwal pendaftaran gelombang sebelumnya, pendaftaran biasanya dibuka setiap hari Jumat pukul 12.00 WIB. Namun, jadwal resmi untuk gelombang 69 hari ini dapat diperiksa secara berkala melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Kriteria Penerima BLT Rp 700 Ribu

Berikut adalah kriteria pemilik KTP dan KK yang memenuhi syarat untuk menerima BLT Rp 700 ribu dari Kartu Prakerja gelombang 69:

– Warga Negara Indonesia (WNI) pemilik NIK KTP dan KK.
– Tidak sedang berstatus sebagai siswa atau mahasiswa.
– Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).
– Belum pernah lolos program Kartu Prakerja sebelumnya.
– Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
– Pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).
– Maksimal dua NIK dalam satu KK yang dapat mendaftar.