Tajukflores.comSebastian Salang, Bakal Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) mendampingi Orias Petrus Moedak, menjelaskan alasannya bersedia menduduki posisi nomor dua di NTT dalam perhelatan Pilgub NTT 2024 .

Ia mengaku tergerak oleh ajakan Orias yang memiliki rekam jejak mentereng dan kepedulian terhadap NTT.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan paket OASE ini membawa tagline “Jangan Mencuri”, untuk visi NTT Sukse dan Sejahtera.

“Kenapa mau jadi nomor dua untuk NTT kali ini, saya mesti jelaskan bahwa orang yang mengajak saya untuk memimpin NTT kali ini orangnya bukan kaleng-kaleng,” ujar Sebastian, seperti dikutip wawancaraya dalam tayangan podcast, Jumat (7/6).

Sebastian mengaku terkejut saat diajak maju oleh Orias, mengingat profil Orias yang luar biasa. Orias adalah mantan direktur utama sejumlah BUMN besar, dipercaya pemerintah untuk mengambil alih saham PT Freeport, dan mewakili Indonesia di perusahaan tersebut.

“Kelasnya ini bukan kelas lokal, kelasnya ini kelas internasional. Dan reputasi Pak Orias di dunia keuangan itu sangat diakui di internasional, tidak ada yang meragukan soal itu,” jelas Sebastian.

Sebastian Salang pun mempertanyakan alasan Orias Petrus Moedak meninggalkan posisinya yang gemilang untuk kembali ke NTT.