Tajukflores.com – Dewan Pimpimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura memberikan surat rekomendasi kepada pasangan David Melo Wadu dan Umbu Ndata Jawa Kori (paket Daud) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk periode 2024-2029.

Surat rekomendasi dengan nomor RK/458/DPP Hanura/V/2024 ditetapkan pada tanggal 28 Mei 2024, dan akan berakhir pada tanggal 28 Juni 2024.

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani.

Dalam surat rekomendasi tersebut, Partai Hanura menugaskan pasangan David Melo Wadu (kader PDIP) dan Umbu Ndata Jawa Kori (kader Partai Gerinda) untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura.

Selain itu, surat ini juga digunakan untuk menjalin komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambahkan dukungan partai koalisi untuk memenuhi persyaratan pencalonan kepala daerah.

Namun, penting untuk dicatat bahwa jika cakda (calon kandidat) tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi tersebut dinyatakan tidak berlaku.