Tajukflores.com – Berikut adalah link download aplikasi rapor (e rapor) Kurikulum Merdeka yang lengkap untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Aplikasi rapor ini diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan nama e – Rapor.

Sebetulnya, terdapat dua versi aplikasi e-Rapor, yaitu untuk Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka, yang disesuaikan dengan penerapan kurikulum di masing-masing sekolah.

Namun, menurut laman DITPSD Kemdikbud, dibandingkan dengan aplikasi e-Rapor sebelumnya di bawah ketentuan K13, versi terbaru aplikasi ini jauh lebih mudah dioperasikan.

Baca Juga:  Mobil Apa Saja yang Tidak Kena Ganjil Genap? Simak Alasan dan Daftar Mobilnya!

Hal ini diungkapkan oleh Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D., Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek.

“Aplikasi e-rapor yang dikembangkan ini memudahkan administrasi pelaporan hasil belajar. Bapak dan ibu guru cukup menginput satu nilai mata pelajaran saja disertai dengan deskripsi kompetensi yang dicerminkan oleh nilai tersebut. Harapan kami ini betul-betul bisa memudahkan pelaporan administratif. Jadi dibandingkan dengan aplikasi e-rapor dulu yang di bawah ketentuan K13, ini harusnya jauh lebih memudahkan bapak dan ibu guru,” terang Anindito.

Baca Juga:  CAUSE MONTHLY RUN & RIDE CHALLENGES, SOLUSI MENJAGA KEBUGARAN SELAMA BULAN SUCI RAMADAN

Link Download Aplikasi Rapor (e rapor) Kurikulum Merdeka

Berikut adalah tautan unduhan aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka dari SD hingga SMA:

Tujuan Aplikasi e Rapor Kurikulum Merdeka