Tajukflores.com – Sejumlah pengelola hotel di Kota Bekasi menyatakan bahwa tingkat okupansi hotel mereka cenderung stabil dalam beberapa waktu terakhir, dengan rata-rata mencapai 80 hingga 81 persen. Hal ini menunjukkan optimisme bagi industri perhotelan di Kota Bekasi.

General Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Dhaniel Heru Prabowo, menjelaskan bahwa stabilnya okupansi hotel dipengaruhi oleh berbagai segmen customer yang ada.

Baca Juga:  Bedah Buku Hitam Prabowo di Bekasi, Aktivis 98 Sebut Prabowo Tidak Layak Jadi Presiden

Segmen customer tersebut meliputi pemerintahan, perusahaan, liburan, hingga staycation.

Menurut Dhaniel, posisi Kota Bekasi yang berdekatan dengan Jakarta juga mempengaruhi tingkat okupansi hotel. Banyak warga Jakarta yang memilih menginap di Bekasi, menjadikannya destinasi alternatif yang populer.

“Untuk okupansi itu rata-rata di angka 80 hingga 81 persen. Karena segmen kita banyak termasuk lokasi Bekasi yang dekat dengan Jakarta juga berpengaruh,” kata Dhaniel di Jakarta, Selasa (7/9).

Baca Juga:  Keunikan Wisata Laut Mati di Rote Ndao Tak Ditunjang Akses Jalan Memadai

Tingkat populasi yang tinggi di Kota Bekasi juga ikut berkontribusi pada tingginya permintaan akan layanan hotel. Hal ini menyebabkan banyak hotel di Bekasi selalu ramai dengan tamu.