Tajukflores.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, yang tengah menjadi tersangka kasus gratifikasi suap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), kepergok sedang bermain badminton.

Sebuah unggahan di akun X @caramelscroffle memperlihatkan Firli bermain bulu tangkis bersama atlet nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, atau yang dikenal dengan Minions di GOR Djarum, Slipi, Jakarta Barat.

Video berdurasi 59 detik yang diunggah pada Sabtu, 6 Juli 2024, ini menampilkan Firli bertanding melawan Marcus-Kevin dengan keterangan “Finally our Minions”.

Baca Juga:  Kusnadi, Staf Hasto Kristiyanto Laporkan 2 Penyidik KPK ke Propam Polri

Hariyanto Arbi, selaku panitia pelaksana acara, mengatakan pertandingan tersebut hanyalah acara kumpul-kumpul.

Namun, saat dimintai keterangan mengenai kehadiran Firli, Hariyanto mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Di sisi lain, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, mengonfirmasi bahwa sosok dalam video tersebut memang kliennya.

“Iya (Firli),” ucapnya singkat. Ian menjelaskan bahwa Firli Bahuri rutin bermain badminton, dan video tersebut menunjukkan bahwa kliennya tidak menghilang di tengah pengusutan kasus dugaan pemerasan.

Baca Juga:  Sandiaga: Ganjar Dicintai Masyarakat Labuan Bajo

“Beliau olahraga rutin bulutangkis dua kali seminggu. Baguslah kalau diberitakan, artinya stigma yang menganggap beliau menghilang terbantahkan,” tambah Ian.

Menanggapi viralnya video tersebut, mantan penyidik KPK Yudi Purnomo meminta Polda Metro Jaya untuk segera menuntaskan kasus dugaan pemerasan yang menjerat Firli.