Tajukflores.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di 21 provinsi di Indonesia terkait potensi hujan lebat disertai petir pada hari Rabu (10/7) ini.

Peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi dampak bencana yang dapat ditimbulkan.

Provinsi-provinsi yang diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang adalah: Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Baca Juga:  Heboh Surat Osama bin Laden ke Amerika, Singgung Kejahatan Israel di Palestina

Sementara itu, masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) diingatkan untuk waspada terhadap potensi angin kencang.

Di wilayah Timur Indonesia, Papua diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, dan Papua Barat diprakirakan hujan lebat. Sulawesi Selatan juga diprediksi akan mengalami hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga:  Siapa Cindra Aditi? Ini Profil Korban Asusila yang Berani Lawan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari

Selain itu, beberapa ibu kota provinsi di Indonesia diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada siang hari ini, antara lain Bengkulu, Gorontalo, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan. Kota Pontianak diprakirakan hujan disertai petir.