Tajukflores.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencetak sejarah baru di Indonesia. Menurut Djarot, Jokowi adalah Kepala Negara aktif pertama yang menyiapkan anak dan menantunya untuk terlibat aktif dalam kancah politik Indonesia.

Djarot menyoroti bahwa anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sekaligus Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

Baca Juga:  Mendagri Peringatan Kampanye Tidak Lebih dari 50 Orang

Selain itu, menantunya, Bobby Nasution, yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan, tengah bersiap untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumatra Utara.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), digadang-gadang akan maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah.

Baca Juga:  Teror dan Konspirasi Antikristus Terungkap dalam Trailer Film The First Omen

“Sejarah perpolitikan yang perlu kita catat bersama, sejak masa Pak Jokowi inilah anak-anak dan menantu, sama keluarga terdekatnya itu terlibat aktif di dalam politik. Sejak Bung Karno, Pak Harto, Habibie, Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY, baru kali ini. Mulai dari anaknya, menantunya, mungkin cucunya, mungkin saudaranya akan disiapkan,” kata Djarot di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7).