Tajukflores.com – Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menilai bahwa isu dinasti politik yang dilemparkan terhadap Bobby Nasution dalam kontestasi Pilkada Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hanya digunakan oleh pihak lawan yang takut bertarung.

Grace mengatakan Bobby Nasution, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapatkan dukungan dari banyak partai politik (parpol) karena elektabilitasnya yang tinggi.

Baca Juga:  Ketua Umum PAN Serahkan SK Rekomendasi untuk 8 Cagub dan 4 Cawagub Pilkada Serentak 2024

“Dalam Pilkada Sumut, parpol yang bukan koalisi KIM pun ikut mendukung Mas Bobby. Berarti elektabilitasnya tinggi berdasarkan survei. Kita layak menduga isu dinasti hanya dilontarkan oleh mereka yang takut bertarung,” kata Grace kepada wartawn di Jakarta, Jumat (12/7).

Grace, yang juga Staf Khusus Presiden RI, menegaskan bahwa setiap parpol pasti akan berhitung secara ilmiah sebelum memberikan tiket partai atau memilih bakal calon yang diusung.

Baca Juga:  PAD Manggarai Barat Terhimpun Rp242 Miliar, Capai 89 Persen Target

Popularitas dan elektabilitas setiap bakal calon, lanjutnya, masih menjadi faktor penilaian utama dari masing-masing parpol, karena suara rakyat dan apa yang rakyat inginkan menentukan seperti apa calon pemimpin itu.