Tajukflores.com –  WhatsApp, aplikasi pesan instan populer, dilaporkan tengah mengembangkan fitur penerjemah (translate) otomatis dalam obrolan atau chat. Fitur ini bertujuan memudahkan pengguna dengan bahasa yang berbeda untuk berkomunikasi.

Informasi ini ditemukan oleh WABetaInfo pada Kamis (11/7), melalui Google Play Beta Program dari WhatsApp versi 2.24.15.8.

Baca Juga:  Kalkulator AI Ini Bisa Prediksi Kapan Anda Akan Meninggal, Benarkah?

Fitur ini memberikan opsi baru kepada pengguna untuk menerjemahkan pesan ke bahasa yang diinginkan, memfasilitasi interaksi dengan pengguna lain yang menggunakan bahasa berbeda.

Teknologi penerjemah yang digunakan dalam fitur ini adalah milik Google, yang dioperasikan secara langsung dari perangkat pengguna.

Hal ini memastikan bahwa privasi dan pesan pengguna tetap dikelola secara lokal, tanpa mengirimkan data ke pusat data eksternal.

Baca Juga:  BKN Izinkan Penggunaan Materai Tempel dan E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengunduh bahasa yang diinginkan agar dapat diterjemahkan kapan saja. Pada tahap awal, fitur ini mungkin hanya mendukung beberapa bahasa saja, seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Hindi.