Tajukflores.com – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah memburu penyebar hoaks yang menuduh Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menghina mahasiswa NTT dengan sebutan SDM rendah.

Polda NTT mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi di media sosial, terutama yang berkaitan dengan informasi bohong atau hoaks.

“Kami akan usut pemilik akun aplikasi TikTok ‘Kapal Terbang News’ yang telah menyebarkan berita bohong, yang sudah menyesatkan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Senin, (15/7), dikutip Antara.

Baca Juga:  Warga Inggris Masih Tutup Akses Jalan ke Lahan Milik Plataran di Sumba Barat

Pernyataan ini disampaikan berkaitan dengan informasi bohong di akun TikTok ‘Kapal Terbang News’ yang memposting video editan dari foto tangkapan layar pada salah satu media daring nasional, tvonenews.com, tertanggal 12 Juli 2024.

Baca Juga:  Hasto PDIP Sebut IPW Ungkit Kasus Ganjar dan Harun Masiku demi Redam Kecurangan Pemilu 2024

Video tersebut berisi adu domba antara Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dengan mahasiswa asal NTT.

Dalam tangkapan layar yang diduga telah diedit tersebut, tertulis: “Kapolda NTT: Mahasiswa NTT itu SDM Rendah. Percuma jauh-jauh kuliah di Jakarta tapi moral tidak ada hanya tahunya demo.”

Tulisan itu ditutup dengan pertanyaan, “Menurut Anda gimana?”