Labuan BajoYohanes Ande Kalla, atau lebih dikenal sebagai Joni, yang viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera pada peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, kini telah resmi lulus seleksi calon Bintara TNI Angkatan Darat (AD).

Meski awalnya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tinggi badan, Joni yang dijuluki sebagai ‘Bocah Merah Putih’ itu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti serangkaian tes lain yang bertujuan untuk menggali potensi spesifik yang dimilikinya.

Baca Juga:  Kemenhan Bantu 1.130 Unit Motor Trail untuk TNI AD di NTT

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, menyampaikan bahwa Joni telah berhasil mengikuti seluruh tahapan seleksi Bintara TNI AD dan termasuk dalam kategori seleksi keahlian khusus.

“Karena kesungguhan dan semangatnya mengikuti serangkaian tes, didukung dengan bimbingan dari para pelatih, Joni berhasil mencapai Tingkat Pusat dan dinyatakan lulus dalam penerimaan Bintara PK TNI AD Reguler kategori Keahlian Tahun 2024 di Bandung,” kata Agung Udayana kepada wartawan pada Rabu (26/9).

Baca Juga:  Gagal Tes TNI, Joni Si Bocah Merah Putih Kembali Dipanggil oleh Komandan Kodim 1605/Belu

Ia menambahkan bahwa keberhasilan Joni merupakan hasil dari kerja keras serta tekad yang kuat untuk mencapai cita-citanya.