Labuan Bajo – Uskup terpilih Labuan Bajo, Mgr Maksimus Regus, disambut dengan meriah oleh umat Katolik di Pa’ang Lembor, Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Sebelum tiba di Paroki Katedral Roh Kudus Labuan Bajo, Mgr Maksimus Regus singgah di lima paroki, yaitu Paroki Rangga, Paroki Wae Nakeng, Paroki Datak, Paroki Rekas, serta Paroki Longgo di Kecamatan Komodo.

Rangkaian penyambutan dimulai di Pa’ang Lembor, di mana umat dengan antusias menyambut kedatangan uskup bersama rombongannya.

Sebuah video yang diperoleh Tajukflores.com memperlihatkan suasana gembira dan penuh suka cita dari umat yang menyambutnya.

Mgr Maksimus Regus dan rombongan berangkat dari Keuskupan Ruteng pada pukul 08.00 WITA dengan iringan 15 mobil.

Dalam perjalanan, ia didampingi Vikjen Alfons Sega, Pastor Senior Romo Herman Ando, sejumlah imam, serta perwakilan dari Universitas Katolik St. Paulus dan keluarganya.

“Di Pa’ang Lembor, Uskup diterima oleh umat Paroki Rangga bersama panitia tahbisan dengan acara adat Manggarai ‘kepok’ serta tarian budaya Manggarai,” ungkap Romo Erick Ratu, panitia penyambutan, Sabtu (12/10) siang.

Perjalanan dilanjutkan ke Paroki Wae Nakeng, di mana Uskup disambut kembali dengan upacara adat Manggarai ‘kepok’ dan tarian di pertigaan lapangan Kaka Botek Wae.

Di sini, Mgr Maksimus Regus dan rombongan juga menikmati makan siang bersama umat paroki setempat.